9.5.09

Ohama menjadi Tuan Rumah Hari Lingkungan Se-Dunia 2009 di Amerika Utara- Badan PBB

United Nations Information Centre - Jakarta


Ohama menjadi Tuan Rumah Hari Lingkungan Se-Dunia 2009 di Amerika Utara- Badan PBB

Rakyat Amerika Utara merayakan Hari Lingkungan Dunia, yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni, yang akan berpusat di Ohama, Nebraska, yang diumumkan Senin (13/04) ini oleh Program Lingkungan PBB (UNEP)

Para pelaku bisnis, organisasi-organisasi dan individu-individu di tuan rumah, Omaha, akan bekerjasama dengan Kantor Regional UNEP untuk Amerika Utara (RONA) untuk menjadwalkan sederetan acara untuk Hari Lingkungan Dunia, serta berbagai aktivitas selama enam minggu antara Hari Bumi pada tanggal 22 April dan Hari Lingkungan Se-Dunia.

“Sementara UNEP memikirkan secara global. kita mesti bertindak secara lokal menarik berbagai mitra dari segala sektor masyarakat, termasuk penduduk kota, sektor swasta, LSM , kawula muda dan media,” tutur Amy Fraenkel, Direktor RONA.

“Penting untuk menyebarkan pesan ini keseluruh penjuru Amerika Serikat dan kami bangga menjadi mintra dengan Kota Ohama pada Hari Lingkungan Se-Dunia 2009” beliaumenambahkan.

Setiap tahunnya lebih dari 100 negara memperingati Hari Lingkungan Se-Dunia, cara PBB untuk meningkatkan kesadaran global akan lingkungan dan aksi dorongan politik, dimana ada ribuan acara di enam regional dunia UNEP.

Amerika Utara, Afrika, Asia-Pasifik, Eropa, Amerika Latin dan Karabian, serta Asia Barat.

Acara-acara yang berlangsung di Ohama dan tempat lainnya akan menggarisbawahi berbagai sumber, inisiatif dan metode untuk memperomosikan karbon perekonomian yang rendah dan gaya hidup, seperti meningkatkan efisiensi energi, sumber energi alternatif, perlindungan hutan dan konsumsi ekonomi yang ramah, serta lainnya.

Bayer Corporation, rekan kerja UNEP di Amerika Utara pada Hari Lingkungan Se-Dunia, akan mensponsori program pemuda untuk Hari tersebut, termasuk didalamnya pembukaan pameran khusus kompetisi internasional melukis anak-anak (ICPC), upacara penghargaan untuk para pemenang ICPC dari Amerika Utara dan lokakarya lingkungan yang interaktif untuk para pelajar di Omaha dipimpin oleh Mae C. Jemison, seorang ilmuwan dan astronot wanita Amerika pertama keturunan Afrika.

Kota Mesiko, ibukota Mesiko, akan menjadi tuan rumah internasional untuk Hari Lingkungan Se-Dunia, yang bertemakan “Your Planet Needs You – UNite to Combat Climate Change,” serta meminta negara-negara pendukung untuk mencapai kesepakatan pendukung Protokol Kyoto di Kopenhagen pada bulan Desember.

Related Post



1 komentar:

  1. Menyelsaikan masalah lingkungan kok dgn melukis???

    kl yg mengadakan sekelas organisasi pelajar gpp lah.. ini kan PBB!

    Bagaimanapun, masalah lingkungan ada di tangan AS. dan PBB ada di bawah AS. Seperti yang digambarkan secara cerdas di Kaos SHIRTALKS ini:

    http://shirtalks.com/?binx=issue&type=most&id=mo-2

    saya setuju sekali bahwa PBB sangat "manut" dgn Negeri Paman Sam!

    Dan masalahLINGKUNGAN adalah masalah KAPITALISME. Illegal Logging adalah masalah Uang! mana mau orang cape2 motongin pohon kl bukan krn uang?

    jd selama PEJABAT dan PENGUSAHA "bekerjasama", selama itu juga illegal logging tidak akan pernah selesai. karena pelaku nya adalah PEJABAT itu sendiri yg notabene "kebal hukum".
    Jadi jgn pernah berharap semua akan selesai selama "pelaku utama" nya tidak di "hukum" oleh masyarakat.

    Ini lagi2 digambarkan secara cerdas di Kaos SHIRTALKS , dgn menggambarkan para Pejabat dgn tokoh JASON VORHEES (tokoh fiksi yg kebal hukum dan tak pernah mati).

    Silahkan lihat disini (saya udah beli beberapa Kaos nya, keren bgt, murah cm 100 rb udah termasuk ongkir) :

    http://shirtalks.com/?binx=issue&type=long&id=lo-1

    BalasHapus